ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Berikut Istilah Tentang Covic-19, Yang Wajib Kita Ketahui Bersama!!

Friday, March 27, 2020
Kawunganten,- Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri dan Masyarakat SMKN 1 Kawunganten menjelaskan beberapa istilah penting terkait Covid-19 (Coronavirus Disease) yang harus dipahami oleh Warga Otomotif AutoSaka pada khususnya dan Seluruh Warga SMKN 1 Kawunganten pada umumnya.
Gb. ilustrasi bersama lawan corona
Karena menurut Waka Hubin SMKN 1 Kawunganten,  jika seluruh warga SMKN 1 Kawunganten paham dengan istilah-istilah yang berkaitan dengan virus corona atau Covic-19 ini, maka akan timbul kesadaran untuk selalu waspada.

Beberapa istilah tersebut diantara yaitu sebagai berikut:
  • ODP (Orang Dalam Pemantau)
  • PDP (Pasien Dalam Pengawasan)
  • PP (Pelaku Perjalanan), dan
  • +Covid-19 (Positif Coronavirus Disease).
Sebagaimana yang Waka Hubin SMKN 1 Kawunganten jelaskan, ODP adalah orang yang pernah berkunjung ke sebuah tempat yang diyakini sudah terjadi penyebaran Virus Covid-19 atau kontak langsung dengan pasien yang sudah positif terjangkit virus corona.

Sedangkan yang dimaksud PDP adalah ODP yang kemudian sakit dan menunjukan gejala yang mengarah ke influenza sedang maupun berat.

“Ada lagi yang namanya PP atau Pelaku Perjalanan. Sedangkan Kalau Positif (+) Covid-19 itu pasien dalam pengawasan yang setelah dilakukan tes dan hasil tes atau pemeriksaannya ternyata hasilnya positif terjangkit virus corona,” ungkapnya.

Lalu ada istilah lockdown atau karantina wilayah, maksudnya adalah upaya untuk memutus mata-rantai penularan Covid-19 dengan melakukan pengawasan ketat di semua wilayah negara dan mengunci aktivitas keluar-masuk orang dari suatu wilayah ke wilayah yang lain.

“Social distancing (Pembatasan Sosial) adalah imbuan yang ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjauhi kerumunan dan menjaga jarak satu sama lain untuk meminimalisir penyebaran virus corona,” tambahnya.

Demikian reporter MediaOnlineAutoSaka Melaporkan dari bengkel Otomif AutoSaka, semoga dapat memberikan informasi bagi seluruh warga SMKN 1 Kawunganten.
Share This :

0 comments