ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Ini Lho Contoh Resensi Buku Otomotif Bagus, Sistem Suspensi pada Mobil

Wednesday, March 18, 2020
(Cover Buku perawatan dan perbaikan sistem suspensi mobil)

Judul Buku:
"PERAWATAN DAN PERBAIKAN SISTEM SUSPENSI MOBIL"

Pengarang Buku:
Drs. Buntarto, M.Pd 

Penerbit Buku:
Pustaka Baru 

Tahun Terbit Buku:
2015 

Deskripsi Fisik Buku:
vi, 110 hlm.: 25 cm

Buku ini Diperuntukkan bagi para pelajar sekolah menengah kejuruan otomotif teknik kendaraan ringan dan juga bagi para pegiat otomotif pemula. Buku yang ditulis oleh Drs. Buntarto, M.Pd juga bertujuan sebagai materi pembelajaran yang dikemas dalam bahasa yang sangat mudah dipahami. Materi yang dibahas dalam buku ini yaitu diantaranya latar belakang sistem suspensi pada mobil. Adapun Bab-Bab yang terdapat dalam buku ini yaitu Pengenalan sistem suspensi pada mobil, Komponen-komponen sistem suspensi mobil, Pemeliharaan sistem suspensi mobil, dan yang Terakhir Perbaikan sistem suspensi mobil. 

Pada BAB I, pengenalan sistem suspensi pada mobil, pembaca disajikan pebuka materi tentang materi yang akan dibahas. Penjelasan dalam buku yang disertai ilustrasi dan gambar sangat membantu pembaca memahami cara kerja sistem suspensi. Selain itu pada bab ini juga dijelaskan macam-macam pegas yang sering diaplikasikan pada sistem suspensi serta klasifikasinya. Pada Bab I ini sebagai bab pengenalan ditulis oleh penulis dengan sangat baik dan mudah dipahami oleh masyarakat awam sekalipun. 

Bab II, Komponen sistem suspensi pada mobil, berisi informasi tentang komponen-komponen pada suspensi mobil beserta fungsinya masing-masing. Komponen-komponennya dijelaskan dengan disertai gambar sehingga mudah untuk dipahami. Pada bab ini juga dijelaskan letak dan fungsi dari setiap komponen yang dipaparkan secara langsung. Meskipun pada bab ini terbilang singkat, namun isi dari bab ini padat dan jelas sehingga pembaca tidak bingung dalam mempelajari komponen beserta fungsi pada sistem suspensi mobil. 

Pada BAB selanjutnya yaitu BAB III, Berisi Materi tentang pemeliharaan sistem suspensi pada mobil. Terdapat 2 jenis pemeliharaan yang dibahas pada buku ini yaitu cara perawatan sistem suspensi pada mobil dan Cara mendeteksi atau mendiagnosis kerusakan pada sistem suspensi mobil. Tidak hanya sistem suspensi saja yang dijelaskan tetapi jiga tentang komponen-komponen lain yang masih terkait dengan suspensi. Pada bagian ini juga diberikan contoh-contoh yang relevan sehingga materi-materi yang diberikan dapat diaplikasikan pada masalah-masalah real sehari-hari.

BAB IV membahas perbaikan sistem suspensi mobil yang meliputi membongkar, memeriksa,  mengganti, dan memasang kembali komponen sistem suspensi mobil. Pada bab ini hanya dijelaskan perbaikan untuk sistem suspensi Mac Pherson dan Wishbone. Pada Bab ini juga berisi informasi-informasi penting yang harus diperhatikan pada saat melakukan perbaikan sistem suspensi mobil secara umum. 

Buku otomotif yang berjudu "Perawatan dan Perbaikan Sistem Suspensi pada Mobil" ini sangat cocok untuk dibaca oleh kalangan pelajar sekolah menengah kejuruan teknik otomotif, pegiat otomotif pemula ataupun masyarakat awam yang tertarik untuk belajar tentang sistem suspensi pada mobil. Penulis mengemas bahasa yang sangat mudah dipahami dan disertai ilustrasi-ilustrasi yang pas, sehingga pembaca sangat mudah memahaminya. Buku ini sangat kami sarankan untuk dibaca oleh siapapun yang membutuhkan maupun tertarik mempelajari materi otomotif tentang sistem suspensi mobil karena selain materi yang bagus, ilmu yang didapat juga sangat aplikatif untuk diterapkan dalam masalah yang dapat sewaktu-waktu kita temui pada kehidupan real sehari-hari.

Demikian resensi kami MediaOnlineAutoSaka tentang Buku Perawatan dan perbaikan Sistem Suspensi pada Mobil karangan Drs. Buntarto,  M. Pd. , Semoga dapat memberikan wawasan kepada kita semua.
Share This :

0 comments