ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cegah Virus Corona, SMKN 1 Kawunganten Himbau Seluruh Warga Otomotif AutoSaka Selalu Jaga Wudhu dan Kurangi Berada DiKhalayak Umum

Monday, March 16, 2020
Bengkel AutoSaka-Cilacap,- Merebaknya isu penyebaran virus Corona atau disebut Covid-19 di sejumlah negara diseluruh belahan dunia baru-baru ini tak kecuali di Indonesia, membuat masyarakat harus ekstra berhat-hati dan melakukan langkah-langkah antisipasi. Sebagai langkah pencegahan terkena virus covid-19 itu, SMKN 1 Kawunganten (dalam hal ini autosaka) juga melakukan hal yang sama berdasarkan intruksi kepala SMKN 1 Kawunganten.
(Sumber gambar :Kementrian kesehatan RI)
Kepala kompetensi teknik kendaraan ringan otomotif menghimbau kepada siswa dan warga Otomotif SMKN 1 Kawunganten untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu melakukan cuci tangan secara teratur dan rutin setelah melakukan aktivitas. SMKN 1 Kawunganten sendiri telah membuat beberapa kebijakan mengenai langkah pencegahan covid-19 melalui hasil rapat Pimpinan SMKN 1 Kawunganten merujuk berdasarkan surat edaran resmi Gubernur Jawa Tengah.

Seluruh siswa SMKN 1 Kawunganten mulai tanggal 16 Maret 2020 s/d 27 Maret 2020 untuk belajar dirumahnya masing-masing serta seluruh siswa diminta selalu memperhatikan kebersihan dan selalu mencuci tangan baik dengan sabun maupun mengunakan hand sanitizer setelah melakukan aktivitas harian. Tak hanya itu seluruh siswa kelas XII yang semula dijadwalkan UNBK 4 hari kedepan mulai tanggal 16 maret 2020 ini juga di tunda sampai waktu yang belum ditentukan. “Kepada seluruh siswa otomotif SMKN 1 Kawunganten juga diharap selalu menjaga wudhu dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT, mohon perlindungan agar dihindarkan dari segala penyakit yang berbahaya,” ungkap  ketua kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan saat ditemui di bengkel otomotif AutoSaka,  Senin (16/3/2020).

Langkah pencegahan lainnya, SMK Terbaik Diwilayahnya ini juga membatasi para siswa dan guru pembimbing kegiatan intra dan ekstra sekolah untuk saling berinteraksi secara langsung tatap muka  dengan mengganti konsultasi via online menggunakan media yang ada. Hal itu untuk mencegah terkena atau tertular virus corona tersebut. “Demikian pula kita juga membatasi agenda keluar baik siswa maupun guru otomotif dari lingkungan SMKN 1 Kawunganten,” sambungnya.

Langkah pencegahan lainnya yaitu menginstruksikan kepada kepala bengkel otomotif agar menyediakan cairan antiseptik pembersih tangan di sekitar area bengkel otomotif SMKN 1 Kawunganten “Sehingga warga sekolah bisa senantiasa menggunakan hand sanitizer setiap saat ketika berkepentingan di bengkel otomotif SMKN 1 Kawunganten. Dan kami himbau untuk rajin-rajin mencuci tangan,” ujar kepala kompetensi keahlian teknik kendaraan SMKN 1 Kawunganten.

Bagi yang terkena flu dan diikuti dengan demam dihimbau untuk segera menggunakan masker atau pelindung mulut guna mencegah terjadinya penularan penyakit. Himbauan lainnya, jika hal ini terjadi,  maka untuk segera memerikasakan diri, jika dalam beberapa hari terakhir mengalami demam tinggi dan gejala gangguan saluran pernafasan. “ hal ini semua dalam rangka langkah antisipasi agar dampak dari penyebaran virus corona ini bisa kita nihilkan di kalangan warga Otomotif SMKN 1 kawunganten pada khususnya dan bagi seluruh warga SMKN1 Kawunganten pada umumnya” tutur kepala kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan otomotif SMKN 1 Kawunganten.

Kami segenap tim redaksi MediaOnlineAutoSaka juga menghimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan pribadi. WHO menyarankan beberapa hal terkait upaya pencegahan COVID-19, diantaranya adalah:
  • Mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun atau hand sanitizer.
  • Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut sebelum mencuci tangan.
  • Jika bukan hal yang mendesak, sebaiknya tetap tinggal di rumah.
  • Melakukan self-isolation dari anggota keluarga jika merasa tidak sehat.
  • Segera cari bantuan medis jika mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas.
Demikan Reporter MediaOnlineAutoSaka melaporkan dari Bengkel otomotif AutoSaka
Share This :

0 comments