ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Seleksi Program Sistem Ganda Toyota Nasmoco 2020/2021, Mohon Doa'anya Semoga Diberi Hasil yang Optimal!!

Friday, March 13, 2020
PT. New Ratna Motor / Toyota Nasmoco, mengadakan seleksi PSG periode 2020/2021, di Aula SMK Negeri 2 Depok Yogyakarta pada tanggal 28 Februari 2020 bulan lalu, seleksi ini secara umum hanya diperuntukkan bagi SMK Binaan Toyota atau istilahnya Sekolah T-TEP.
Undangan seleksi PSG Ne ratna motor dan Toyota Nasmoco
Namun berbeda bagi SMKN 1 kawunganten, meskipun tidak menyandang atribut SMK T-Tep, jurusan TKRO SMK Negeri 1 Kawunganten Mampu Menembus hal itu, tentunya dengan adanya kegigihan dan kemauan yang keras yang dilakukan oleh team guru otomotif SMKN 1 kawunganten yang dikomandoi Waka Hubin Bapak Eko Prasetiawan, S.Pd.T., Terbukti dengan selalu diundangnya SMKN 1 Kawunganten oleh PT New Ratna/ Toyota Nasmoco dalam setiap event seleksi PSG ini. Dan alhamdulillah hampir setiap seleksi, selalu ada peserta didik yang mampu menebus atau lolos seleksi PSG ini.

PSG merupakan Pendidikan Sistem Ganda, dimana itu merupakan satu-satunya jalur seleksi yang digunakan oleh New Ratna Motor (Nasmoco) bagi para siswa SMK dengan kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan otomotif yang memiliki keunggulan dan memiliki harapan untuk bisa berkarier sebagai mekanik dibengkel Toyota Nasmoco.

Perlu diketahui juga bahwasannya SMKN 1 Kawunganten merupakan satu-satunya SMK di wilayah kabupaten cilacap yang selalu memperoleh undangan dalam seleksi PSG ini,  bahkan sewilayah karesidenan banyumaspun hanya ada 2 SMK T-Tep dan 1 SMK Non T-Tep yang terpilih mengikuti progam PSG ini, diantara yaitu SMKN 1 Kawunganten ini.

"Pada kesempatan kali ini, merupakan kesempatan kali keempat bagi SMKN 1 Kawunganten mengirimkan siswanya untuk ikut serta tes PSG New Ratna Motor. Terdiri dari 5 siswa terpilih melalui seleksi sekolah, mereka mempersiapkan diri untuk siap dalam tes Penerimaan Sistem Ganda ini. Kelima siswa yang ikut serta yaitu Badriyah Nurkholifah,Hermawan, Kemi Yafindra, Rafli Nova Ardianto (XI TKRO B) dan Riyan (XI TKRO C)", Nursam melaporkan dari tempat seleksi PSG ini. 
Foto dari kiri kekanan Kemi, Badriyah,  Riyan || Foto dari kanan kekiri Hermawan, Rafli
Setelah mempersiakan melalui bimbingan intens baik teori dan praktek oleh para guru otomotif dibawah bimbingan Waka hubin bapak Eko Prasetiawan,  S.Pd.T., mereka berlima akhirnya berangkat mengikuti tes di Yogyakarta pada minggu akhir februari 2020. Ada beberapa tahapan tes yang dilaksanakan dalam satu waktu tersebut dengan sistem gugur disetiap tahapannya. Pertama tes teori dasar otomotif (New Step 1 dan Team 21)  kemudian dilanjutkan dengan psikotes, dan kemudian tahap akhir yaitu tes interview HRD dan User.

Alhasil pada kesempatan kali ini dari 5 Siswa SMKN 1 Kawunganten yang mampu mencapai tahap terakhir yaitu interview sebanyak 4 siswa,  Mohon do'anya semoga keempat siswa ini dinyatakan lulus dan dapat mengikuti serangkaian kegiatan PSG Toyota Nasmoco periode 2020/2021 yang insyaAllah kemungkinan diumumkan setalah lebaran tahun ini.

"Terimaksih dan apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan kepada ke 5 siswa kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan otomotif beserta para guru pembimbing yang sudah berjuang sekeras mungkin untuk mencapai hasil yg maksimal dan mohon do'anya bapak ibu guru SMKN 1 Kawunganten sekalian agar anak kami diberi kelulusan nantinya",  ungkap kepala kompetensi  keahlian teknik kendaraan ringan otomotif yang sekaligus juga sebagai pimpinan umum redaksi majalah online MediaOnlineAutoSakaSelain itu kepala kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan otomotif juga berpesan kepada ke empat siswa yang berhasil sampai tahap akhir ini untuk selalu berdo'a agar nantinya diberi kelulusan pada saat hasilnya diumumkan nanti.
Share This :

0 comments