ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

SMK Negeri 1 Kawunganten Akhirnya Memperpanjang Masa Libur Sekolah atau Belajar Daring Bagi Seluruh Peserta Didiknya di Rumah

Friday, March 27, 2020
Kawunganten,- SMKN 1 Kawunganten secara resmi memperpanjang masa libur sekolah atau belajar daring bagi seluruh peserta didiknya di rumah menyusul surat edaran dari dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi jawa tengah terkait wabah corona virus saat ini.
Gb. SMKN 1 Kawunganten, Cilacap
Libur sekolah yang semula diberlakukan mulai 16 s/d 29 Maret 2020 akan diperpanjang sampai dua pekan ke depan yaitu sampai dengan 13 April 2020 sesuai dengan surat edaran probinsi jawa tengah terbaru yaitu: Surat Edaran No. 443/2/09002 tentang Layanan Penyelenggaraan Layanan Penyelenggaraan Pendidikan Dalam Rangka Pencegahan Penularan dan Penyebaran Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Jateng.

Manajement sekolah mengatakan bahwasannya keputusan perpanjangan libur ini menurutnya didasarkan atas pertimbangan situasi pandemi corona yang saat ini dinilai belum memungkinkan untuk mengaktifkan kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah.

Iya betul, kita putuskan belajar di rumah untuk diperpanjang sampai 13 April 2020. Pertimbangannya karena kondisi belum memungkinkan,” ungkapnya kepada reposter MediaOnlineAutoSaka.

Melalui surat edaranya SMKN 1 Kawunganten menguraikan dengan intensitas kasus corona yang terus meningkat, sangat riskan jika peserta didik harus masuk sekolah.

Sebab, berdasarkan prediksi, puncak pandemi corona diperkirakan akan terjadi bulan April ini. Sehingga memperpanjang masa belajar di rumah adalah keputusan paling tepat demi menyelamatkan seluruh peserta didik

“Kalau seluruh peserta didik kita lepas lagi, yang setengah bulan kemarin (16 s/d 29 Maret 2020) akan percuma. Karena perhitungan puncak corona baru akan terjadi bulan April ini. Sehingga peserta didik kita amankan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Manajement SMKN 1 Kawunganten juga menyampaikan bahwasannya hal itu memang keputusan yang berat. Namun demi pertimbangan keselamatan anak, keluarga dan masyarakat, maka tidak ada opsi lain kecuali memperpanjang penerapan social distancing dengan belajar di rumah.

Selain memperpanjang masa libur ini merujuk berdasarkan keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan SMKN 1 Kawunganten juga membatalkan atau meniadakan kegiatam UNBK yang seharusnya dilakukan minggu kemarin dibulan maret ini serta meniadakan kegiatan Ujian Praktik Kejuruan yang sudah dijadwalkan awal april 2020 ini,  sehingga ketentuan kelulusan berdasarkan Ujian Sekolah Online yang dilakukan akhir bulan maret ini dan nilai peserta didik semester 1 s/d semester 5 dan jika memungkinkan bisa ditambahkan nilai semester 6 ini,  ungkap kepala kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan kepada reporter MediaOnlineAutoSaka.

Kepala kompeteni keahlian otomotif juga mengingatkan kembali bahwasannya ini buka liburan jadi tolong kepada seluruh warga otomotif pada khususnya dan warga SMKN 1 Kawunganten pada umumnya untuk menahan diri untuk tidak keluar rumah apalagi untuk liburan ke tempat wisata atau sekedar nongkrong bersama. Tetap belajar via daring dirumahnya masing-masing dan tak perlu berkelompok dengan bimbingan wali kelas dan guru mapelnya masing-masing seperti selayaknya kegiatan belajar mengajar bisa,  bedanya cuma kali ini kegiatan belajar mengajar dilakukan via media online yang tersedia.

Wakil kepala sekolah bidang hubungan masyarakat dan industri SMKN 1 Kawunganten juga menghimbau kepada seluruh orang tua /wali untuk tetap memantau kegiatan belajar putra-putrinya dirumah dan memastikan putra putrinya tidak keluar rumah untuk sementara waktu dengan alasan apapun demi mensukseskan program pemerintah dalam melawan virus covic-19 atau corona.

Demikian reporter MediaOnlineAutosaka Malaporkan dari bengkel otomotif SMKN 1 Kawunganten. Semoga dapat memberikan informasi kepada para pembaca semua.
Share This :

0 comments